PENDAHULUAN
Pada berbagai kondisi sering kita temui perusahaan - perusahaan yang memberikan layanan apa adanya kepada konsumen, atau banyak juga perusahaan memberikan layanan yang “berlebihan” dan tidak tepat sasaran, yang akhirnya tidak berdampak signifikan bagi perkembangan perusahaan.
Layanan yang seperti apa yang harus kita berikan kepada konsumen, sehingga akan memberikan suatu “rasa sangat memuaskan” yang akhirnya berdampak pada konsumen yang loyal. Banyak hal yang harus dipahami mulai dari konsep pengenalan konsumen konsep kepuasan dan ketikapuasan, MOT atau moment of Trut, melakukan startegi kepuasan melalui komunikasi verbal dan non verbal petugas customer service atau yang tergabung dalam Customer Service Group (CSG), strategi membentuk loyalitas konsumen melalui customer relation management, melakukan penanganan secara efektif dalam proses komplain konsumen atau Complaint Handling, mengenal perilaku konsumen dll.
Training Customer Service Excellence dari PT GANESHA INTI PERSADA akan membahas tuntas tentang masalah apa saja yang ada pada customer service dan cara penyelesaiannya. Didukung dengan tenaga pengajar kami yang sangat professional dibidangnya, kami akan memberikan yang terbaik bagi anda.
TUJUAN TRAINING
- Memahami urgensi customer service excellence sebagai sebuah kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi.
- Mampu mengidentifikasi, menciptakan dan menilai kepuasan pelanggan dari layanan yang diberikan kepada pelanggan (eksternal maupun internal)
- Mampu mengimplementasikan customer service excellence yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menjalankan setiap pekerjaannya.
MATERI TRAINING
- Pengertian Umum Customer Service Excellence dan Service Excellence Awareness.
- Menggali dan Memahami Harapan Pelanggan.
- Memahami dan Membangun Employee Service Champion
- Faktor & Dimensi Kualitas Pelayanan
- Teknik Pelayanan:
- Knowledge: Pentingnya Menguasai Product Knowledge, Wawasan luas.
- Skills: Keterampilan, Ketelitian, Ketepatan, Kerapihan.
- Interpersonal Communications Skills (Active Listening & Assertiveness).
- Teknik Citra Diri
- Teknik Pendampingan Pelanggan
- Teknik Penyampaian Informasi
- Teknik Problem Solving
- Teknik Memberikan Lebih
- Menjaga Sikap Positif
- Teknik Pengesanan Akhir
- Respon yang Tanggap
- Emotional Intelligence (EQ) for Service Excellence
- Handling Complaint: Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah, dan Agresif
- Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan
- Studi Kasus dan Diskusi
METODE TRAINING
Metode interaktif, presentasi, diskusi, studi kasus
PESERTA TRAINING
Quality Assurance, Sales Marketing dan Deaprtment lainnya yang terkait dengan customer
TRAINER
Tim instruktur/konsultan dari PT Ganesha Inti Persada
FASILITAS
Offline: Sertifkat, Modul, Training Kit, (Tas/Jaket), Lunch & Coffee Break
Online: E-modul Training dan Sertifikat (hard-printed dikirimkan melalui jasa pengiriman)
INVESTASI TRAINING
- Rp. 4.250.000/peserta untuk Offline training (diluar biaya akomodasi penginapan) area Jabotabek dan Bandung
- Rp. 3.500.000/peserta untuk Online training
DURASI TRAINING
2 Hari (Efektif 14 Jam 09.00-16.00)
Informasi (Publik Training, Inhouse Training dan Request Training)
0813-9982-2360 (WA)
Jadwal Online Tahun 2025 Training Customer Service Excellence:
Oktober- 15-16 Oktober 2025, Bali
- 22-23 Oktober 2025, Surabaya
- 29-30 Oktober 2025, Batam
- 6-7 Novemebr 2025, Yogyakarta
- 13-14 November 2025, Jakarta
- 20-21 November 2025, Bandung
- 27-28 Novemeber 2025, Surabaya
- 3-4 Desember 2025, Medan
- 10-11 Desember 2025, Jakarta
- 17-18 Desember 2025, Bandung
- 22-23 Desember 2025, Surabaya
- 29-30 Desember 2025, Yogyakarta
Mekanisme pembayaran adalah sebagai berikut:
1. Down Payment (DP) sebesar 30% (setelah mendapatkan invoice dari pihak kami) dibayarkan H-3 sebelum pelatihan dilaksanakan.
2. Pelunasan dilakukan maksimal pada hari H pelatihan. (jika ada kebijakan dari perusahaan terkait pembayaran dapat disertakan surat dari perusahaan secara resmi).